Rehab Rumah Menjelang Lebaran

Hari raya Idul Fitri Semakin dekat, inilah hari besar yang ditunggu tunggu Oleh Umat Islam setelah menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1 bulan penuh.

Pada sebagian orang bahkan mungkin untuk saat ini semua orang Hari Lebaran Idul Fitri adalah hari yang baru kembali / saling memaafkan / bersilaturahmi, tapi kalau kita melihat apa yang ada disekitar kita teryata bukan hanya kita "baru" dalam pengertian "suci" secara batin tapi juga baru untuk pengertian secara lahiriyah, contohnya : Pakaian baru mulai dari sepatu/sandal sampai peci, makan dan aneka minuman yang serba baru dan bervariasi dan tak ketinggalan adalah rumah kitapun tidak lepas dari trend lebaran yaitu BARU, tentunya bukan rumah baru tapi baru dari segi penampilan.

Bagaimana dengan tips untuk melakukan Rehab rumah pada saat menjelang lebaran ?
tentu tidaklah mudah karena kebutuhan biaya menjelang lebaran akan membengkak seiring dengan adanya tuntutan / trend yang serba baru tadi ( ini khusus untuk mereka yang merasa segala sesuatu wajib baru saat lebaran ), sebenarnya sudah ada pembahasan mengenai rehab rumah secara umum tapi tidak ada salahnya kita ulas kembali tapi hanya pada bagian yang sesuai dengan tema saat ini yaitu LEBARAN.

Sebenarnya keinginan untuk Rehab rumah jelang lebaran lebih diutamakan untuk pemenuhan kebutuhan pada saat hari lebaran saja, adanya kebiasaan silaturahmi saat idul fitri tentu mau tidak mau akan membuat kita sibuk bukan cuma sebagai tamu tapi juga sebagai tuan rumah. Persiapan mulai dari menu suguhan yang akan dihidangkan sampai bersih bersih rumah tentu cukup merepotkan.

Tentu kita akan malu apa bila kondisi rumah kita berantakan saat ada yang berkunjung kerumah.
Sebenarnya dlihat dari kebutuhan Rehab Rumah Menjelang Lebaran lebih kearah membersihkan rumah agar tidak kotor dan berantakan bukan rehab yang membutuhkan biaya besar. Sehingga kita tidak perlu melakukan renovasi dalam skala besar yang bituh waktu dan biaya yang tidak sedikit, tapi cukup dengan melakukan perbaikan dan pembersihan pada bagian yang mengalami kerusakan kecil dan pada bagian yang kotor.

Tips :
Besarnya biaya saat menyambut lebaran merupakan hal yang tidak bisa kita pungkiri untuk saat ini. Adanya kecenderungan untuk belanja / mudik saat jelang lebaran tentu membutuhkan biaya extra, Untuk itu perlu kita memilah dan memilih sesuai dengan kebutuhan jangan hanya menuruti kebutuhan/tren.
Satu hal yang terpenting bahwa "LEBARAN ITU BUKAN UNTUK BERPESTA"

About Mahdi e

- Berbagi itu indah -

10 comments:

  1. salam shaabat
    wah bagus banget kalau bisa direhab,keluarga saya cuma rehab warna cat rumah hehehehe..good luck ya

    BalasHapus
  2. keren sekali nih informasinya, sangat bermanfaat gan , salam kenal aja gan

    BalasHapus
  3. informasinya mantap sdekali nih gan informasinya, makasih banyak buat infonya

    BalasHapus
  4. memang ce biasa'y klw mo lebaran selalu apa" mo baru,, banyak yg rehab rumah jg,,,
    mkzh ya bwt info'y sangt bermnfaat sekli.

    BalasHapus
  5. mkzh bwt tips'y sangt bermnfaat sekli,,,
    boleh di coba jg.

    BalasHapus
  6. ulasan yg mantap nih mas...
    sangt menarik ,,,
    nice info'y...

    BalasHapus
  7. mmmzz..gk kerasa udah mau lebaran lagi
    hehe

    BalasHapus
  8. yapz,, terkadang hari lebaran banyak orang merasa diwjibkan untuk serba baru mulai dari hal kecil sampai rehab rumah,,, padahal banyak sekali makna yang bisa kita ambil di hari lebaran selain dari kemwahan,,,, tentunya hati kita lah yang harus serba baru dengan saling memaafkan..

    BalasHapus
  9. tentunya rehab rumah menjelang lebaran memang sudah hal biasa bagi semua kalangan yang memang mampu unk melakukannya

    BalasHapus
  10. Hhhmmm,,, gak terasa aja dah mau puasa beberapa bulan lg :) masih banyak kesempatan buat rehap rumah,, hehehe,
    Salam dari Taman Rumah :)

    BalasHapus

Note :

Komentar yang mengandung usur pornografi / sara / kekerasan akan dihapus.
Terima kasih komentarnya...!
Semoga bermanfaat...!