Tari Serimpi, tari klasik jawa tengah

Lestarikan Budaya Bangsa


Ebook tari Jawa klasik gaya Surakarta, catatan gerak tari Jawa, tari serimpi, tari bedaya, B van Helsdingen Schoevers, Balai Poestaka, Balai Pustaka, 1925.

Data buku :
B van Helsdingen – Schoevers  ; “Tari Serimpi Dalam Istana Soerakarta“ ; Weltevreden / Jakarta ; Balai Poestaka ; Juli 1925 ; 31 halaman ditambah 20 lembar gambar gerak tari dan 12 lembar foto komposisi panggung para penari ; bahasa Indonesia.
Buku dokumentasi tentang Tari Serimpi ini diterbitkan oleh Balai Poestaka, Jakarta bertarih masa Weltevreden, Juli 1925.
Bermula dari buah pikiran Nyonya B van Helsdingen – Schoevers , seorang penulis dan pembantu beberapa surat kabar Hindia Belanda , yang ingin menulis buku tari serimpi (dan bedaya) dilengkapi dengan gambar serta potret. Beliau sangat tahu bahasa Jawa , sehingga bisa dipercaya apa yang didokumentasikannya.

Bahan buku ini juga mendapat petunjuk dan nasehat dari KPA Koesoemajoeda dan KPA Adiwidjaja. Gambar tari serimpi dari Tyra de Kleen.

Link Download :
KITAB INI BERISI 20 BOEAH GAMBAR BERWARNA DAN 12 POTRET DARI TARI SERIMPI DAN TARI BEDAJA DENGAN KETERANGAN MENOEROET TIATATAN ALMARHOEM NJONJA B. VAN HELSDINGEN - SCHOEVERS
Lestarikan Budaya Bangsa
Sumber : https://wayangpustaka02.wordpress.com/

About Home Design and Ideas

- Berbagi itu indah -

3 comments:

  1. Tarian jawa memang sangat indah gerakannya, pengen belajar

    BalasHapus
  2. do not be troubled to keep the spirit worked for money

    http://jellygamatgoldg88.com/obat-tradisional-ganglion/
    http://jellygamatgoldg88.com/
    http://obatuntukmata.id/

    BalasHapus

Note :

Komentar yang mengandung usur pornografi / sara / kekerasan akan dihapus.
Terima kasih komentarnya...!
Semoga bermanfaat...!