Memahami Mutu Beton fc (Mpa) dan Mutu Beton K (kg/cm2)

Beton adalah bagian dari konstruksi yang dibuat dari campuran beberapa material sehingga mutunya akan banyak tergantung kondisi material p...

Beton adalah bagian dari konstruksi yang dibuat dari campuran beberapa material sehingga mutunya akan banyak tergantung kondisi material pembentuk ataupun pada proses pembuatannya.
Untuk itu kualitas bahan dan proses pelaksanaannya harus dikendalikan agar dicapai hasil yang optimal.

Mutu Beton fc'
Beton dengan mufu fc' 25 menyatakan kekuatan tekan minimum adalah 25 MPa pada umur beton 28 hari, dengan menggunakan silinder beton diameter 15 cm, tinggi 30 cm.
Mengacu pada standar SNI 03-2847-2002 yang merujuk pada ACI (American Concrete Institute).
MPa = Mega Pascal ; 1 MPa = 1 N/mm2 = 10 kg/cm2.

Mutu Beton Karakteristik
Beton dengan mutu K-250 menyatakan kekuatan tekan karakteristik minimum adalah 250 kg/cm2 pada umur beton 28 hari, dengan menggunakan kubus beton ukuran 15x15x15 cm.
Mengacu pada PBI 71 yang merujuk pada standar eropa lama
.
Contoh : 
K. 400, kekuatan tekan beton = 400 kg/cm2, dengan benda uji kubus 15 x 15 x 15
F’c = 40 MPa = kekuatan tekan beton = 40 Mpa, dengan benda uji silinder diameter 15 cm tinggi 30 cm

Berikut tabel konversi dari mutu beton fc ke beton K.

tabel konversi mutu beton
note :
Nilai praktis untuk padanan mutu beton antara PBI dan SNI
  • Faktor konversi benda uji kubus ke silinder = 0,83
  • Konversi satuan Mpa ke kg/cm2 ; 1 MPa = 1 N/mm2 = 10 kg/cm2
atau 1 MPa = (100/9,81) kg/cm2 ; gravitasi = 9.81 m/s2
 ( jika ditetapkan secara khusus oleh Konsultan Desain )

Contoh : 

1 MPa = 1 N/mm2 = 10 kg/cm2

fc. 5 Mpa setara dengan = (5x10) / 0,83 = 50 / 0,83 = 60,24 kg/cm2
K. 100 kg/cm2 setara dengan = (100/10) x 0.83 = 10 x 0,83 = 8,3 Mpa
( cara praktis )

tabel diatas merupakan contoh yang bisa dijadikan sebagai acuan dalam menentukan mutu beton dalam pelaksanaan terkait dengan pemahaman antara Kualitas Beton dengan fc ( Mpa ) dan K ( kg/cm2 ).
Untuk mengetahui kepastian komposisi campuran dan kualitas yang diinginkan bisa dilakukan uji laboratorium Mix Design ( penyelidikan material ) serta melakukan slump tes

Penentuan nilai Fc’ bisa juga didasarkan pada hasil pengujian pada nilai fck yang didapat dari hasil uji tekan benda uji kubus bersisi 150 mm.
Dalam hal ini fc’ didapat dari perhitungan konversi berikut ini :
Fc’=(0,76+0,2 log (fck/15) fck
Atau perbandingan kedua benda uji ini, untuk kebutuhan praktis bisa diambil berkisar 0,83 (sebagaimana penjelasan diatas).

Contoh :
K.300 (kg/cm2) ------>  MPa. Dengan mengalikan 0,098 ==> fck = 300 x 0,098 = 29,4 MPa
( 1 kg/cm2 = 0.098 MPa )

Konversi K ke Fc sebagai berikut :

      Fc’=(0,76+0,2 log (fck/15) fck
 
     K 300 = 300 kg/cm2 = ............MPa ;
     1 MPa = (100/9,81) kg/cm2 ; gravitasi = 9.81 m/s2

     1. K.300 = 300 x 0,098 = 29,4 MPa
     2.
K.300 = (0,76 + (0,2xlog(29,4/15)))x29,4 = 24,06 MPa

terima kasih .. 
semoga bermanfaat ....

COMMENTS

BLOGGER: 70
  1. Bro, ini bermanfaat banget buat gw, thanks yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bos dari mana nilai hasil fakto konversi 0,83 (dngan bnda iji silinder dimeter 15cm panjang 30 cm).....dan klo diameternya 14 cm panjang 15 cm berapakan nilai faktor konversinya bos....gimn cra hitungnya bos

      Hapus
    2. ini ada penelitiannya (faktor bentuk).
      kalo gk salah, hasil EMPIRIS

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. 0.83 adalah fakto bentuk kubus 15 cm. Angka ini didaptkan dri berbagai penelitian dan diambil angka secara empiris Ke silinder 30 15 cm. Sedangkan faktor silinder ke silinder lain ada lgi. Faktor perbedaan l/d (tinggia/diameter) ada juga. Jika l/d sama. Maka ada lagi faktor diameter. Terimkasih. Semoga dapat membantu.
      ILMUBETON.COM-MEMBAHAS SEMUA TENTANG BETON

      Hapus
  2. gan nilai Konversi didapat darimana ya,thanks?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beton dengan fc=30 Mpa memiliki kuat tekan lebih besar daripada beton K-300. Perbedaan itu terjadi karena terdapat perbedaan benda uji dan satuan ukuran yang digunakan untuk mendapatkan mutu tersebut.
      K-300 adalah kuat tekan karakteristik beton 300 kg/cm2 dengan benda uji kubus ukuran 15x15x15 cm.
      fc=30 Mpa adalah kuat tekan beton yang disyaratkan 30 Mpa atau 300 kg/cm2 dengan benda uji silinder.
      Cara mudah mengkonversi dari fc ke K adalah dengan membagi nilai fc dengan 0,083

      Penjelasannya adalah sebagai berikut :

      Konversi benda uji kubus ke silinder = 0,83
      Konversi satuan Mpa ke kg/cm2 = 10
      Jadi mutu beton fc=30 Mpa setara dengan = ( 30x10 ) / 0,83 = 361,45 kg/cm2

      Hapus
    2. Anonim9/16/2015

      Boleh tanya ya, Boss?! Kalau mutu beton G22, bila di konversi ke mutu beton K (karakteristik) cara perhitungannya, bagaimana?

      Hapus
    3. Bos saya mau tanya. .kalau mau diadakan penebalan jalan beton dengan tebal 2cm apakah bisa ya.. .Mutu beton k350...mohon infonya bagaimana caranya.. Trimaksih

      Hapus
    4. bisa...bisa hancuurrrrrr...wkwkw

      Hapus
  3. Artikrl yg luar biasa

    BalasHapus
  4. terima kasih referensinya mengenai mutu sebuah beton...

    Ide Tangga Beton Rumah Minimalis

    BalasHapus
  5. Faktor konversi satuan dari kg/cm2 ke MPa :

    1 MPa = 1 N/mm2
    1 kg = 9,81 N
    1 N/mm2 = (1/9,81) kg/mm2 = (100/9,81) kg/cm2

    1 MPa = (100 / 9,81) kg/cm2

    1 kg/cm2 = (9,81 / 100) MPa
    kok beda beda yo. yg bener yg mana mas broowww?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nilai praktis untuk padanan mutu beton antara PBI dan SNI
      Faktor konversi benda uji kubus ke silinder = 0,83
      Konversi satuan Mpa ke kg/cm2 ; 1 MPa = 1 N/mm2 = 10 kg/cm2

      atau 1 MPa = (100/9,81) kg/cm2 ; gravitasi = 9.81 m/s2
      ( jika ditetapkan secara khusus oleh Konsultan Desain )

      Hapus
    2. PBI 0,83 itu darimana yah? Kok bisa 0,83. Knp tdk 0,yg lain"? Makasih gan. Mohon bantuan nya

      Hapus
    3. Maaf, saya bantu jawab.
      0.83 diambil dari rumus empirik beebagai macam penelitian.
      Telah dicoba untuk berbagai macam kondisi beton antara sampel kubus ke silinder ukuran 15 cm ke 15cm 30 cm menunjukkan konversi nya disekitaran 0.83. Sehingga diambil standard untuk konversi teesebut.
      ILMUBETON.COM-MEMBAHAS SEMUA TENTANG BETON

      Hapus
  6. Anonim3/24/2015

    Sebelumnya mohon maaf apabila ada kesalahan dalam koreksi atau share tentang ilmu.
    Dalam mengkonversi kuat tekan beton mengacu kepada keputusan dari konsultan perencana/owner akan menggunakan acuan analisa apa? Apakah PBI/SNI/SI/ACI.

    Yang mau saya share adalah acuan konversi analisa kuat beton dari silinder ke kubus (f'c ke K) versi SNI/SI (sumber: SNI T03-2847) dari yang sudah saya gunakan dan temukan
    a. Konversi kuat tekan beton dari "K" menjadi f'ck; fck = kuat tekan beton (dalam MPa)
    Langkah pertama rumah angka "K (kg/cm2)" menjadi MPa. Dengan mengalikan 0,098
    Langkah kedua angka pengalian diatas dijadikan acuan mutu "K" dan dimasukkan kedalam rumus sebagai berikut :
    " f'c = (0,76 + (0,2x log(K/15))) x K "

    Contoh. K 300 = 300 kg/cm2 = ............MPa
    step 1 : 300 x 0,098 = 29,4 MPa
    step 2 : (0,76 + (0,2xlog(29,4/15)))x29,4 = 24,06

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih .. share-nya...
      faktor 0.83 adalah faktor konversi untuk padanan mutu beton antara PBI dan SNI

      Hapus
    2. Nilai konversi 0,83 apa itu hanya berfungsi pada silinder diameter 15 cm dan panjang 30 cm saja kah....dan bagimana seandai diameter 14 cm panjng 15 cm...????terima kasih

      Hapus
    3. 0.83 adalah fakto bentuk kubus 15 cm. Ke silinder 30 15 cm. Sedangkan faktor silinder ke silinder lain ada lgi. Faktor perbedaan l/d ada juga. Jika l/d sama. Maka ada lagi faktor diameter. Terimkasih.
      ILMUBETON.COM-MEMBAHAS SEMUA TENTANG BETON

      Hapus
  7. All ideas of home design here is very nice and interesting, from here I get the reference. thanks

    BalasHapus
  8. Coba dong kalau beban/luas 500kn/225m2 =…kg/cm2

    BalasHapus
  9. konversi K ke Fc'
    K300 = (300/10) * 0.83 = 24.9 MPa. gtu ya mas bro? ada selisih sedikit mas bro.
    kalau salah mohon dikoreksi bro, baru belajar ni bro.mksh

    BalasHapus
  10. KOQ PUSING MEMAHAMINYA YA.....KALAU BETON DG K-400 BERAPA BEBAN ACTUAL DI JALAN YG SANGGUP DI PIKUL OLEH BETON TSB,,THANK,S

    BalasHapus
    Balasan
    1. K. 400, kekuatan tekan beton = 400 kg/cm2,
      dengan benda uji kubus 15 x 15 x 15

      Hapus
  11. infonya beranfaat buat yang baru mengenal beton

    BalasHapus
  12. halo brooo...gimana kabar lamo ta jumpo brooo...
    tanya bro, perbandingan campuran untuk mutu beton fc=15 Mpa berapa bro???

    BalasHapus
  13. rumus pendekatan konversi umur awal ke umur 28 hari itu apa ya? tx kenapa harus di umur 28 hari ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna stelah 28 hari kekuatan beton tidak lagi bertambah
      walaupun bertmabah cuman tinggal dikit banget

      Hapus
  14. mas ini pakai yang no 1 apa no 2 ? aku bingung mohon penjekasannya

    1. K.300 = 300 x 0,098 = 29,4 MPa
    2. K.300 = (0,76 + (0,2xlog(29,4/15)))x29,4 = 24,06 MPa

    BalasHapus
  15. Permisi kak, maaf jika saya boleh bertanya, Mengenai rumus fck, apakah variabel K tersebut dikalikan atau dibagikan dengan 0.098? Karena, setelah melihat sebuah situs yang berhubung dengan topik tersebut, saya menjadi kebingungan.... Situs adalah yang sebagai berikut: http://kuliahsbb.weebly.com/uploads/2/5/5/3/25539878/tugas_sbb-1.pdf

    Terima kasih kak! :)

    BalasHapus
  16. untuk K 600 dengan benda uji silinder 10 x 20 perhitungan nya bagaimana bos

    BalasHapus
  17. Yang mau saya share adalah acuan konversi analisa kuat beton dari silinder ke kubus (f'c ke K) versi SNI/SI (sumber: SNI T03-2847) dari yang sudah saya gunakan dan temukan
    a. Konversi kuat tekan beton dari "K" menjadi f'ck; fck = kuat tekan beton (dalam MPa)
    Langkah pertama rumah angka "K (kg/cm2)" menjadi MPa. Dengan mengalikan 0,098
    Langkah kedua angka pengalian diatas dijadikan acuan mutu "K" dan dimasukkan kedalam rumus sebagai berikut :
    " f'c = (0,76 + (0,2x log(K/15))) x K "

    Contoh. K 300 = 300 kg/cm2 = ............MPa
    step 1 : 300 x 0,098 = 29,4 MPa
    step 2 : (0,76 + (0,2xlog(29,4/15)))x29,4 = 24,06




    Berati K300 = Fc 24,06 gtu ya mas...? kalau di cari Fc 24,06ny kok ngk dapet K300nya ya....jadi bingung ni mohon pencerahannya mas...

    BalasHapus
  18. Nyimak, banyak sekali yang udah paham
    NLP JAKARTA

    BalasHapus
  19. Terimakasih infonya sangat bermanfaat.
    http://www.arkostudioarsitek.com/

    BalasHapus
  20. Mohon infonya dong Untuk Beton Fs. 45 Setara sma K. barapa dan Fc brapa.??
    Mohon bantu penjelasan dan perhitungannya Tnks

    BalasHapus
  21. mw nanya untuk nilai konversi dr beton silinder ke kubus sebesar 0.83 apakah ada peraturan ( SNI) mengenai nilai konversi 0.83 tersebut????
    kalau ada mohon dikasi tau

    mohon balasannya ......
    makasih

    BalasHapus
  22. mau tanya
    1 kalau ada beton silinder Diameter 15 cm dengan tinggi 30 cm ,runtuh pada gaya tekan 50 ton. Mutu betonnya berapa ya?
    2. JIka beton silinder ukuran 20 cm x 20 cm x 20 cm diuji sampai runtuh gaya tekannya sebesar 60 ton. kuat tekan betonnya berapa?
    terimakasih ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. 50ton x 1000 /luas penampang / 0.83

      Hapus
  23. Bagus banget nih bro artikelnya...

    mutu sebuah beton memang benar-benar harus diperhatikan agar tidak terjadi gagal struktur pada saat pembangunan....

    Universal Testing Machine

    BalasHapus
  24. min.
    tolong di jawab ya.
    ini penting untuk masa depan petani.
    saya membuat beton K-400. untuk lanjatan/ajir tanaman.
    menggunakan paralon dgn diameter 8.255cm dan tinggi 280 cm. di bagian tengah saya beri besi 8mm.
    1. berapa Mpa-nya?
    2. berapa kekuatan patahnya?
    3. beban maksimal (kira2) yg dapat di tahan oleh 2 beton. (seperti jemuran, tiang di tanam di dua sudut lalu di beri kawat seling. ini akan mempengaruhi jarak tiang beton. seperti tiang pln)

    mohon dijawab gan. thank
    salam dari petani

    BalasHapus
    Balasan
    1. disarankan menggunakan tenaga ahli..
      karena untuk beton k-400 perlu dilakukan mixdesign untuk mengetahui komposisi campuran dengan material yg ada...
      makasih...
      smoga bermanfaat...!

      Hapus
  25. Anonim3/26/2018

    Jaman skr memeang kebutuhan akan beton sangat meningkat karena banyaknya pembangunan perumahan2 di beragai wilayah. kebanyakan mereka mencari Harga Beton Cor murah siap pakai. makasih infonya gan, ini bisa jadi referensi buat orang yang ingin bangun rumah.

    BalasHapus
  26. Mutu beton. Antara k dan fc. Antara pbi dan sni. Terjadi standard acuan berbeda. Kaum tua pbi dan kaum muda sni.


    ILMUBETON.COM-MEMBAHAS SEMUA TENTANG BETON

    BalasHapus
  27. jika ada yang butuh Polycarboxylate, untuk concrete admixture bisa menghubungi saya, sudah produksi sendiri di indonesia. 08118834577. terima kasih

    BalasHapus
  28. Beton cor memang mempunya kelebihan di bandingkan dengan beton siap pakai konvensional, selain dapat menghemat waktu, Harga Beton Cor Readymix juga terbilang murah. terimakasih atas informasinya pak. sangat membantu sekali bagi masayakat awam tentang beton cor. semoga sukses selalu.

    BalasHapus
  29. Saya punya target beton K-150, tapi benda uji berbentuk Cylinder 15x30, bagaimana mengetahui hasil tesnya jika loadnya 340 kn atau 36000 kg (dari compressive strength machine yang berbeda )

    BalasHapus
  30. untuk rumus ketika pada uji menunjukkan 375 terus rumus untuk mengetahui beton k- caranya gimna ya mas

    BalasHapus
  31. menarik sekali lengakp pembahasannya. kebetulan saya sedang mendalami tentang beton karena sedang usaha di bidang konstruksi juga. supplier beton cor dan pompa beton

    BalasHapus
  32. Admin mohon infonya, kalo kuat tekan umur 28 hari 27,093 kg/cm2 ituu dipake mutu berapa yaa? Mohon bantuanyaa soalnya buat acuan literatur skripsi min 🙏🏻🙏🏻🙏🏻
    Sama penjelasan konversinya

    BalasHapus
  33. Mau tanya mas, itukan konversi dari kubus ke silinder di kalikan 0,83. Nah kalau konversinya dari silinder ke kubus itu dikalikan berapa ya?
    Mohon penjelasan nya 😀

    BalasHapus
  34. Mau tanya mas kenapa kita hitung bahan bahan untuk sample silinder kita di kalikan dengan fator reduksi 1.2 Mix Desaing SNI

    BalasHapus
  35. Our firm has established itself as the most trustworthy assignment help firm in Australia and globally. Join these thousands of students and achieve high distinction in each and every one of your college tasks. Anyone can attempt writing on your behalf, however, the question is would you pay someone to do it for you without checking their credibility? This is the main reason why most students search for assignment helper over the internet and choose only the most proficient and trusted academic writing experts. So, if you are searching for quality law assignment help australia you can find it right here from the local law assignment help sydney experts.

    BalasHapus
  36. Thanks for your article. It was interesting and informative.
    Here I also want to suggest your reader who usually travels one place to another they must visit Airlines Gethuman that offer best deals to book your seat on Delta Airlines Reservations. So do hurry and avail the best deals and get rid of to check different websites for offers
    Southwest Airlines Flights
    Delta Airline Reservations

    BalasHapus
  37. Izin menambahkan informasi pak . .Untuk menghitung seluruh kebutuhan tersebut, diperlukan tabel berat besi yang memuat data diameter, panjang, berat per meter, berat per batang, hingga harga.

    Harga Besi Beton

    Tabel Berat Besi Beton

    Besi Hollow

    Besi Siku

    Besi WF

    BalasHapus
  38. Book Delta Book Flight. Call at Toll free number and Get Modest Delta Trips with Delta Airlines My Trips. Book Flight Straightforwardly with No Extra Expenses. Get Associated with a live individual right away.
    Delta Book Flight
    Delta Airlines Book a Flight
    Delta Airlines Tickets
    Delta Airlines Booking
    Delta Airlines Flights
    Delta Airlines My Trips
    Delta Airlines Vacations Packages

    BalasHapus
  39. Before you gain a taste for Australian online casinos, keep in mind that the majority of them aren't designed specifically for Australians. Despite the fact that gambling online is not prohibited in Australia, foreign operators are not supposed to target you.

    That implies you'll need AUD deposits and payment options that are appropriate for Australians. Unfortunately, these possibilities have reduced in recent years — but they are still there!

    BalasHapus
  40. Delta Airways, Just amazing — they’ve never been late for me, but Delta Flight Cancellation Policy is a little bit difficult to understand. After searching so much about the its policy, finally, I got a solution by {Airlinespolicy.com}. They have crisp, short, and relevant information about charges, modification, cancellation, check-in, Baggage, and Pet policy. They helped me a lot during the harsh Covid-19 time. I am very thankful to the team of airlinespolicy.

    BalasHapus
  41. Great job! Your article is very instructable and informative. I really appreciate it. If you are the best to deal on flight tickets then contact us. Visit our Official website icustomerservicenumber.net for the best flight deals.

    Unaccompanied minors delta
    American Airlines Military Discount
    Southwest Airlines Wanna Get Away
    american airlines group travel
    Delta Low Fare Calendar
    Aeromexico Telefono
    southwest español telefono
    Delta Airlines Telefono
    delta airlines telefono español
    united airlines telefono
    United airlines numero de telefono

    BalasHapus
  42. Mohon bantuannya :
    Jika kita menggunakan K.175, tetapi benda ujinya silinder, kuat tekannya minimal harus brp?
    Tolong dikonversikan bosku. Trims

    BalasHapus
  43. Many pessengers prefer the fastest and comfortable airline. If you are following the policy of 24-hour cancellation then you have to pay any Air Canada Ticket Cancellation Charges. If you are planning to cancel your reservation then do it in 24 hours to get a full refund.

    BalasHapus
  44. If your travel schedule is canceled due to any, then don't worry United airline offers you many policies that will help you in all problems. United Airlines Cancelled Flight Refund will be switched in 7 to 10 days but only when you can cancel your flight in 24 hours from the purchase.

    BalasHapus
Note :

. Komentar yang mengandung usur pornografi / sara / kekerasan akan dihapus.
. Terima kasih komentarnya...!
. Semoga bermanfaat...!

Aluminium,4,Amdal,15,Arsitektur,63,Bahan bangunan,8,Bangunan Air,2,budaya indonesia,26,Denah Rumah,22,Galeri,25,Green house,6,Info sekilas,27,Interior,1,Irigasi,2,Jembatan,3,K3 konstruksi,4,Konservasi tanah,5,Konstruksi,48,Konstruksi Beton,15,Konstruksi kayu,38,Kuda kuda Baja,1,Kuda kuda kayu,4,Kusen,4,Lingkungan,15,Masjid,11,Mebelair,2,Menu navigasi,3,Opini,13,Pemberdayaan Masyarakat,7,Pendidikan,3,Peraturan,31,Pondasi,4,Profil Kusen,4,Property,46,RAB,28,Rumah adat,21,S E O,7,Sambungan Kayu,30,Sertifikasi,12,sipil,53,SNI,22,Software,2,Tangga,3,Tips trik blogger,27,Undang undang,12,Wisata,2,
ltr
item
Home Design and Ideas: Memahami Mutu Beton fc (Mpa) dan Mutu Beton K (kg/cm2)
Memahami Mutu Beton fc (Mpa) dan Mutu Beton K (kg/cm2)
https://2.bp.blogspot.com/-a4oBHOnezSw/T8-QpegsY7I/AAAAAAAABhk/SzxAYZgkoCM/s400/mutu+beton+fc+K.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-a4oBHOnezSw/T8-QpegsY7I/AAAAAAAABhk/SzxAYZgkoCM/s72-c/mutu+beton+fc+K.jpg
Home Design and Ideas
https://www.hdesignideas.com/2012/06/memahami-mutu-beton-fc-mpa-dan-mutu.html
https://www.hdesignideas.com/
https://www.hdesignideas.com/
https://www.hdesignideas.com/2012/06/memahami-mutu-beton-fc-mpa-dan-mutu.html
true
2215255630784927830
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content